SUARA INDONESIA
Banner

Bermodal Kerja Sosial, Abas Rian Santoso Menang di Pilkades Suco Lor Bondowoso

BONDOWOSO- Bermodalkan sosial dan pelayanan masyarakat, Pilkades Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso berhasil dimenangkan.

Pemilihan Kepala Desa Suco Lor sontak menjadi sorotan. Pasalnya, Pilkades kali ini dimenangkan oleh seorang yang cukup muda umurnya dan orangnya penampilannya sangat sederhana. Ia, dia adalah Abas Rian Santoso Alamin.

Pemuda lulusan Hukum STAIN Jember ini awal kali mengabdikan diri kepada masyarakat sejak tahun 2013.

Setelah lulus kuliah, mantan aktivis PMII Rayon Syariah STAIN Jember ini memilih langsung terjun ke masyarakat dan menerapkan ilmunya, baik yang diperoleh dari kampus maupun organisasi Ekstra kampus PMII untuk melayani masyarakat yang rata-rata kurang mampu.

" Cak Abas orangnya sangat baik dan peduli kepada masyarakat," ungkap Fujiono Warga pada media, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut Fuji mengatakan, ketika menolong orang Abas tidak tanggung-tanggung. Ia juga berani pasang badan dalam mengawal orang lain yang lemah dan miskin.

Dia menuturkan, pengabdian Abas pada masyarakat sudah terbukti sebelum dia mencalonkan diri dan terpilih menjadi Kepala Desa Suco Lor. Bertahun-tahun Abas mengabdi pada masyarakat tanpa pambrih.

" Semoga Desa Suco Lor semakin maju dan ada perubahan dipimpin oleh Abas," harapnya.

Sementara Badri Anggota BPD Desa Suco Lor, menyebutkan, tak heran jika dalam Pilkades kali ini dimenangkan oleh Abas. Karena jasanya kepada masyarakat tak dapat dikatakan sedikit.

"Saya gak heran kalau Abas menang Pilkades sekarang, soalnya jasanya sudah banyak dari dulu pada masyarakat," ujarnya.

Dia mengungkapkan, berbagai pelayanan terhadap masyarakat telah dilakukan Abas.

" Pelayanan dimaksud dari pembuatan Adminduk berupa, Kartu Keluarga (KK), KTP, KIA, Akta Kelahiran, dan memperjuangkan Program Kilometer Listrik gratis masyarakat," imbuhnya.

Dia menuturkan, Abas juga mengawal program bantuan peralatan bagi para UMKM di desanya. Baik berupa peralatan membuat kue, rombong bakso, peralatan pertukangan, perbengkelan, alat gorengan, dan mesin jahit.

" Saat memperjuangkan masyarakat semua pelayanan gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun oleh Abas. Meski warga terkadang memberi uang, Abas tak berkenan menerimanya," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, sesuai hasil perhitungan keseluruhan suara di Balai Desa Suco Lor, terdapat 3613 suara sah hasil penghitungan suara, dengan rincian perolehan Calon Kades (Cakades) Nomor Urut 1. Wahyudi memperoleh 989 suara, Nomor Urut 2. M Hofi Ubaidillah memperoleh 1044 suara, Nomor Urut 3. Abas Rian Santoso Alamin memperoleh 1503 suara, Nomor Urut 4. Muh Asleh peroleh 77 suara.

Jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4207 orang, saat pencoblosan terdapat 539 yang tidak hadir. Dari surat suara 3667 yang diberikan, terdapat 54 suara tidak sah.(*)

Apa Reaksi Anda?