SUARA INDONESIA
Banner

Jelang Pilkades Serentak di Bondowoso, DPRD Imbau Jaga Perdamaian, Serta Patuhi Prokes Covid-19

BONDOWOSO - Ady Kriesna Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, menghimbau kepada masyarakat agar mengutamakan dan menjaga perdamaian.

Imbauan itu disampaikan Ady Kriesna menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu (14/11/2021).

Lebih lanjut Kriesna berpesan kepada seluruh masyarakat di 171 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 November 2021 besok agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap masyarakat, terutama calon kepala desa itu menjaga betul protokol kesehatan,” himbaunya.

Dia menyampaikan, sudah jelas dalam pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) tentang protokol kesehatan dan lain sebagainya.

“ Kepatuhan terhadap Prokes Covid-19 itu penting untuk dilakukan, terutama calon kepala desa. Karena pendukung itu mengikuti apa yang menjadi kebijakan calon kepala desa,” tegasnya.

Di samping itu, Ketua DPD Partai Golkar Bondowoso ini pun meminta kepada seluruh calon kepala desa dalam mensosialisasikan visi-misi pada warga agar lebih menonjolkan program-program yang ditawarkan.

“Dari pada perilaku politik praktis, yang itu kadang kala dapat menyebabkan benturan antar masyarakat,” katanya.

Pada intinya, lanjut Kriesna dalam pesta demokrasi enam tahun sekali ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Dia mengatakan, jangan sampai aspek kekuasaan ini ditukar dengan aspek-aspek fundamental, seperti rasa persaudaraan jangan sampai rusak karena beda pilihan.

“Seperti nilai-nilai luhur, persaudaraan, persahabatan, sebagai sesama tetangga dan lainnya,” pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?