SUARA INDONESIA
Banner

Tiga Orang Karyawan Positif Corona, Toko Busana di Bondowoso Ditutup

BONDOWOSO - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Bondowoso mendapatkan tiga orang karyawan toko busana terkonfirmasi positif Corona, setelah dilakukan rapid antigen pada 28 orang karyawan lainnya.

Untuk mencegah penularan yang lebih luas, terpaksa pada akhirnya Satgas Covid-19 melakukan penutupan sementara kepada salah satu toko busana di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (9/5/2021).

"Ya benar, ada tiga orang yang positif setelah di rapid antigen," kata Dokter Imron yang merupakan Jubir Covid-19 Bondowoso.

Imron menjelaskan, dari ketiga karyawan tersebut, keluhannya sama, indikasi covid-19. Kemudian dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid antigen.

"Ketiga karyawan tersebut, langsung kita isolasi ke RSUD dr H. Koesnadi untuk mendapatkan perawat sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 di Bondowoso," ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, terdapat tiga karyawan diketahui positif, kemudian Satgas Covid-19 bergerak cepat dengan menutup sementara toko tersebut agar tidak ada penyebaran yang meluas ke beberapa wilayah di Kabupaten Bondowoso.

"Untuk sementara tokonya kita tutup, setelah selesai desinfeksi baru boleh dibuka kembali," ujarnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat tetap waspada, sebab saat ini corona masih tetap mengancam masyarakat.

Apa lagi, menjelang hari raya idul fitri agar menghindari pusat-pusat keramaian dan sebisa mungkin masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami himbau masyarakat harus tetap waspada dengan wabah corona ini," tutupnya.

Untuk informasi, turut serta dalam pelaksanaan rapid antigen tersebut yakni team gabungan dari Polres Bondowoso, Polsek Bondowoso Kota, Koramil Bondowoso, BPBD Bondowoso, dan Dinas Kesehatan Bondowoso.

Apa Reaksi Anda?