SUARA INDONESIA
Banner

Garda Bangsa Bondowoso Bagikan Vitamin dan Masker, Sembari Kampanye Prokes Covid-19

BONDOWOSO - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Dewan Koordinator Cabang (DKC) Bondowoso melakukan bakti sosial membagikan puluhan masker dan vitamin tersebut dilakukan di jalan Santawi, depan kantor Dewan pengurus cabang (DPC) PKB Bondowoso, Jumat (19/11/2021).

Mereka tidak hanya membagikan masker dan vitamin, namun juga mengkampanyekan betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Mohammad Shoheb Ketua DKC Garda Bangsa Bondowoso, menyatakan, bakti sosial yang dilakukan oleh kader Garda Bangsa merupakan kepedulian pada masyarakat agar selamat dari pandemi.

" Penerapan Prokes Covid-19 itu sangat penting. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat mau menjalankan aktivis," ujarnya.

Lebih lanjut, Shoheb mengatakan, sengaja menginstruksikan kepada segenap anggotanya dalam pembagian masker dan vitamin sebagai langkah nyata ikut turut serta terlibat untuk memutus penularan Covid-19.

"Antusias pengendara motor yang lewat di jalur yang ini sangat luar biasa. Hampir semua pengendara motor berhenti untuk menerima pemberian Vitamin dan masker dari kita," ungkapnya.

Menurut Shoheb, agenda seperti ini sudah seringkali dilaksanakan. Walaupun saat ini penyebaran covid-19 di Bondowoso sudah menurun drastis. 

"Pembagian vitamin serta masker ini sebagai giat kampanye dan edukasi kepada masyarakat agar tidak lengah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya, kepada sejumlah wartawan.

Shoheb menambahkan bahwa sebanyak lima ratus paket vitamin disiapkan untuk masyarakat. Harapannya agar masyarakat bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tidak gampang terpapar covid-19.

"Kami minta masyarakat tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Pake masker, jaga jarak dan tidak keluarga rumah kalau tak punya kepentingan mendesak. Dan jangan lupa juga konsumsi vitamin," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?