SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Pemkab Bondowoso Gelar Open Bidding, Wabup Irwan Minta Laporkan ke KASN Bila Ada Makelar Jabatan

Bahrullah - 27 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.17k kali
Peristiwa Daerah Pemkab Bondowoso Gelar Open Bidding, Wabup Irwan Minta Laporkan ke KASN Bila Ada Makelar Jabatan
Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan pernyataan pers kepada sejumlah jurnalis (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Open Bidding untuk mengisi kekosongan pejabat definitif di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Dalam proses pelaksanaannya, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bachtiar meminta untuk melaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) apabila ditemukan ada indikasi makelar jabatan dalam proses open bidding saat ini.

"Laporkan saja jika ada yang menemukan makelar jatah politik ke KASN," kata Wabup Irwan saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Wabup Irwan mengaku, bahwa sudah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) agar menjaga orisinalitas dan profesionalisme pendaftar untuk setiap posisi yang ada, karena nanti akan diuji melalui Computer Assisted Test (CAT) di Surabaya.

"Silahkan, siapapun boleh untuk mengawasi langsung, jika perlu sampai test di Surabaya," ujarnya.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menyatakan secara tegas lelang jabatan tersebut harus clen and clear dari kepentingan maupun titipan.

"Jumlah pendaftar secara detail ada di sekda, namun saya tegaskan tidak ada titipan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Bondowoso menggelar Open Bidding yang dimulai sudah sejak hari Selasa (20/4/2021) lalu. Tahap uji gagasan wawancara masing-masing calon sudah diuji oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Open Bidding kali ini ada 14 posisi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang.

Adapun 14 OPD itu diantaranya, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, RSUD dr. H. Koesnadi, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu, ada posisi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, serta Asisten Pemerintahan. Ada juga, posisi kepala BPBD, Badan Pendapatan Daerah, Inspektur, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Diskominfo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya