SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Lelang Jabatan Pemkab Bondowoso Masuk Tahap Wawancara, Peserta Juga Diwajibkan Buat Makalah

Bahrullah - 25 April 2021 | 12:04 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Lelang Jabatan Pemkab Bondowoso Masuk Tahap Wawancara, Peserta Juga Diwajibkan Buat Makalah
Pj. Sekda Suekaryo saat memberikan keterangan pers kepada sejumlaj awak media (Foto: Bahrullah/Suaraindonesa).

BONDOWOSO - Lelang jabatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso untuk 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah memasuki sesi wawancara.

Diketahui lelang jabatan sudah dimulai sejak hari Selasa (20/4/2021) lalu, tahap uji gagasan wawancara masing-masing calon sudah diuji oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Mereka peserta juga diwajibkan membuat makalah secara spontan dengan judul yang ditentukan oleh tim pansel dengan durasi 45 menit, kemudian mereka menjabarkan gagasan makalah tersebut dengan standar kompetensi jabatan yang dilamarnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh tim penguji open bidding, Pj. Sekda Suekaryo, Jumat (23/4/2021).

Dia mengatakan, uji gagasan yang pertama untuk jabatan lowong staf ahli bidang perekonomian, pembangunan dan keuangan. Sebanyak 13 peserta pun hadir dalam uji gagasan hari pertama itu.

Pada hari kedua, Rabu (21/4) untuk asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dengan Sembilan orang peserta. Hari ketiga Kamis (22/4) Kepala Dinas Sosial sepuluh orang peserta. Sedangkan pada Jumat (23/4), giliran Inspektorat dengan enam orang peserta.

Diantaranya Ahmad Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Abdul Manan Camat Prajekan, Dodik Siregar Camat Curahdami, Taufan Restuanto Kabag Administrasi, Pembangunan, dan Keuangan, Hendrik Feri Camat Tlogosari, dan Nazaruddin Kabag Perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Hari ini (Kemarin, Red) sudah masuk hari keempat. Alhamdulilah lancar,” beber Soekaryo saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021) kemarin. 

Lebih jauh Soekaryo membenarkan, bahwa kini sudah masuk dalam tahapan uji gagasan para calon. Apabila mereka menjabat sebagai kepala OPD yang dipilihnya.

"Progres dari open bidding kali ini sudah masuk dalam uji gagasan paparan. Para calon menyampaikan gagasan dan paparannya kepada tim pansel," tambah Suekaryo.

Sesuai jadwal, uji gagasan itu dilakukan hingga 3 Mei mendatang. OPD yang paling akhir uji gagasan adalah Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Tahapan selanjutnya adalah asesmen (Uji Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural) di kantor BKD Jawa Timur Surabaya. Dan akan dilanjutkan lagi wawancara akhir oleh tim pansel.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya