SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Bawa Visi Rangkul Semua Insan Pers, Sugiyanto Dipastikan Nyalon Ketua PWI Bondowoso

Bahrullah - 05 April 2021 | 20:04 - Dibaca 283 kali
Peristiwa Daerah Bawa Visi Rangkul Semua Insan Pers, Sugiyanto Dipastikan Nyalon Ketua PWI Bondowoso
M. Sugiyanto Z, Wartawan Harian Bangsa Calon ketua PWI Bondowoso saat Menyerahkan Karyanya ke Mantan Bupati Bondowoso Dua Pereode (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Seiring akan dilaksanakannya Konferensi Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Bondowoso, pada Jumat (9/4/2021), nama M. Sugiyanto Z, wartawan media cetak Harian Bangsa masuk salah satu bursa calon ketua yang mulai muncul dipermukaan.

M. Sugiyanto Z yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Ketua PWI Bondowoso.

"Saya punya tekad untuk membesarkan PWI Bondowoso ke depannya dengan cara merangkul seluruh insan pers di Bondowoso. Mereka yang belum pernah ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) maka jika saya terpilih mereka harus difasilitasi," ungkapnya, Senin (5/4/2021).

Selain membesarkan PWI, Sugik juga ingin melakukan terobosan baru menyangkut kesejahteraan wartawan yang bernaung dalam wadah PWI Bondowoso kedepannya dengan program- program cemerlangnya.

"Saya juga sudah punya program untuk pemberdayaan ekonomi rekan- rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Bondowoso nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, Sugik mengatakan, hari ini jurnalis harus sejahtera agar independensi jurnalis tetap terjaga, untuk itu PWI Bondowoso perlu menggagas program ekonomi kerakyatan yang mandiri tanpa harus menggantungkan program-program dari pemerinta.

"Dengan segala potensinya, maka saya yakin itu bisa dilakukan oleh organisasi PWI. Saya sudah punya konsepnya dan langkah taktisnya, bahkan saya juga punya jaringan untuk mewujudkan itu, maka nanti kalau ada takdir berkesempatan pimpin PWI Bondowoso, akan saya realisasikan itu," tutupnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya