SUARA INDONESIA
Banner

Pimpinan YLBH Abu Nawas Bondowoso Raih Penghargaan dari IAC

BONDOWOSO - Nurul Jamal Habaib, Pimpinan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Abu Nawas Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, meraih penghargaan Indonesia Best Choice Award dari Indonesia Achievement Award (IAC).

Penghargaan tersebut diterima secara sukacita pada tanggal 31 Maret 2021 Bertempat di Mercure hotel surabaya.

Atas penghargaan itu, Nurul Jamal Habaib, Pimpinan YLBH Abu Nawas, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan support.

"Kami berterima kasih pula kepada seluruh rekan-rekan mitra kerja selama ini yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam mencapai keadilan yang menyeluruh bagi semua kalangan, khususnya kalangan yang tidak mampu," ungkapnya, Jum'at (2/4/2021).

Dia mengatakan, kesuksesan yang telah diraih selama ini merupakan hasil dukungan semua pihak.

"Kami ucapkan terimakasih pada keluarga, advokat- advokat dan paralegal yang tergabung dalam YLBH Abu Nawas, Pengadilan Negeri, Kejaksaan , dan Penyidik Kepolisian, media TV, Online dan Cetak, beserta semua insan pers tanpa terkecuali," ucapnya.

Dia menuturkan, melalui YLBH Abu Nawas, keadilan akan terus digelorakan dan diperjuangkan, sebab keadilan merupakan salah satu tujuan hukum yang paling banyak dibicarakan sepanjang perjalanan sejarah filsafat hukum.

tujuan hukum kata dia, bukan hanya keadilan, tetapi juga kepastian hukum dan kemanfaatan hukum.

"Ini yang menjadi prioritas utama Idealnya," imbuhnya.

Menurutnya, hukum memang harus mengakomodasikan ketiganya.

"Putusan hakim misalnya, sedapat mungkin merupakan resultante dari ketiganya," tutupnya.

Indonesia Achievement Award (IAC) sendiri adalah lembaga yang fokus memberikan apresiasi dan anugerah kepada perusahaan, lembaga atau peribadi yang dinilai memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselerasi kemajuan perekonomian Indonesia.

Pada tahun 2019 Nurul Jamal Habaib, advokat kondang Bondowoso yang sering disapa Abu Nawas ini juga mendapat award dari IAC yaitu The Best 50 Best Lawyer 2019 dengan kategori “ The Best Lawyer and Law Office Service Excellence Of The Year”, pada tahun 2019 lalu, dan di tahun ini ia kembali mendapatkan penghargaan serupa.(*)

Apa Reaksi Anda?