SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Bondowoso Lantik Forum Ketua OSIS, Sembari Edukasi Prokes Covid-19

BONDOWOSO- KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso melakukan upacara pelantikan terhadap forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan pelantikan itu Bupati Salwa terus pula memberikan edukasi agar OSIS dalam melaksanakan sebuah acara juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pelaksanaan pelantikan itupun juga sudah menerapkan protokol kesehatan. Seperti perwakilan OSIS yang dilantik menggunakan masker, menerapkan, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di dalam ruangan.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, mengingatkan, OSIS juga perlu menjadi pelopor penting di sekolah bagi siswa agar selalu taat dan menerapkan Prokes Covid-19.

" Ini penting meski saat ini Bondowoso sudah memasuki level rendah," ujarnya, Rabu (10/11/2021).

Bupati Salwa menuturkan, forum OSIS tersebut dinilai cukup penting bagi dunia pendidikan di Bondowoso.

" Kami harap terampilnya mereka (OSIS) demi kestabilan pendidikan khususnya tingkat SMP," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi forum OSIS yang digagas oleh Dindikbud Bondowoso, karena ini menjadi inovasi baru dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengingat tentang pentingnya pendidikan.

" Mungkin inovasi ini baru pertama kali di Jatim, harus di apresiasi," ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya forum OSIS dapat meningkatkan disiplin siswa dan mampu memberi kontribusi lebih baik dari sebelum adanya forum tersebut.

" Disini sudah lengkap dari pembina hingga lain-lainnya, kita harap semakin baik dari tahun sebelumnya," tutupnya.

Sementarq, Sugiono Eksantoso, Kadis Dikbud Bondowoso memaparkan, OSIS yang hari ini dilantik merupakan perwakilan dari tiap-tiap korwil di Bondowoso dan menyisakan 29 perwakilan.

" Ini semua kader-kader terbaik yang akan melanjutkan memajukan pendidikan Bondowoso nantinya," ujarnya 

Nantinya, lanjut Santoso, dari perwakilan ini akan kembali diringkas hingga terpilih dan terbentuk struktur Osis tingkat SMP di Bondowoso, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara hingga bidangnya secara lengkap.

" Ada banyak bidang yang nantinya bisa dikembangkan oleh Osis ini, terpenting bisa bermanfaat bagi lembaga masing-masing," sambungnya.

Selanjutnya, Sugiono berharap mereka yang tergabung dalam forum osis ini siap bersaing dan mampu menghadapi tantangan sebagaimana yang banyak diharapkan.

" Sehingga anak-anak ini jadi Pioneer tingkat SMP yang siap memajukan pendidikan," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?