SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Dikemas Buka Puasa Bersama, Pemkab Bondowoso Launching ATM Insentif Guru Ngaji

Bahrullah - 21 April 2021 | 21:04 - Dibaca 1.32k kali
Pemerintahan Dikemas Buka Puasa Bersama, Pemkab Bondowoso Launching ATM Insentif Guru Ngaji
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan launching ATM untuk dana insentif guru ngaji (Foto: Humas Pemkab Bondowoso)

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan launching ATM untuk dana insentif guru ngaji, yang dikemas dengan buka puasa bersama di Pendopo Bupati, Rabu (21/4/2021).

Kurang lebih 5.865 orang guru ngaji terima ATM untuk bantuan dana insentif yang tersebar di 23 kecamatan. Dana insentif itu akan diberikan secara non tunai melalui ATM dan akan diserahkan serentak tanggal 24 April 2021 di masing-masing kecamatan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat dalam menumbuh kembang jiwa sosial," kata KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan di acara launching ATM untuk bantuan dana insentif guru ngaji, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengatakan, dalam bulan yang penuh berkah ini, harus terus menjaga jalinan silaturahmi dengan para ulama, guru ngaji dan masyarakat.

Dia menuturkan, sebanyak 5.865 orang tahun ini mendapatkan bantuan insentif dari pemerintah sebesar Rp. 1.500.000 setiap guru ngaji.

"Tahun depan Insyaallah akan meningkat. Semoga bisa mencapai Rp. 1.750.000," ujarnya.

Bupati Salwa berharap, adanya bantuan insentif ini bisa meningkatkan kesejahteraan pendidik dalam meningkatkan penyelenggaraan pendidikan terutama di bidang keagamaan.

"Laksanakan lah dengan tertib, tepat sasaran serta bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya