SUARA INDONESIA BONDOWOSO

Hadir di Acara PMI penganugerahan Pendonor, Sekda Bondowoso Apresiasi Pendonor Darah Sampai 100 Kali

Bahrullah - 10 April 2021 | 08:04 - Dibaca 63 kali
Pemerintahan Hadir di Acara PMI penganugerahan Pendonor, Sekda Bondowoso Apresiasi Pendonor Darah Sampai 100 Kali
Pj Sekda Bondowoso Soekaryo, Memberikan Sambutan dan Arahan dalam Acara Penganugerahan untuk Sejumlah pendonor oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso di Aula Pemkab Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo memberikan apresiasi kepada pendonor yang sampai 100 kali mendonorkan darahnya kepada orang-orang yang membutuhkan transfusi darah.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara penganugerahan untuk sejumlah pendonor oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso di Aula Pemkab Bondowoso, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, Sekda Soekaryo mengatakan, orang yang sudah mendonorkan daranya puluhan kali, bahkan ratusan kali, itu merupakan orang yang sangat peduli terhadap kemanusiaan.

"Ini perbuatan yang luar bisa, karena tidak setiap orang sempat untuk mendonor sampai 100 kali, niatnya betul-betul bulat," katanya.

Untuk melakukan aksi kemanusiaa kata Sekda Soejaryo, membutuhkan niat yang betul-betul tulus dan butuh niat yang baik, serta keistiqomahan.

Dia mengaku juga suka donor, namun kadang tidak sempat. "Kalau langsung didatangi pasti donor," tambahnya.

Dia menuturkan, berdonor itu akan menjadi tambahan pahala, karena telah membantu menyelamatkan orang lain.

Dia menghimbau agar warga di Bondowoso yang sudah cukup kriterianya untuk melakukan donor darah.

"Donor darah ini menyehatkan. Saya sangat mengapresiasi, makanya saya hadir dalam pemberian penghargaan kepada pendonor 50 kali, 75 kali dan 100 kali ini. Kalau perlu kita tiru," tutupnya.

Sementara itu, Plt Ketua PMI Bondowoso, M Taufiq mengatakan, ke depan pihaknya siap mengaktifkan kegiatan kemanusiaan dan kerelawanan di Bondowoso.

"Sementara untuk hari ini memberikan penghargaan kepada pendonor. Sebenarnya tidak sebanding, tetapi ini untuk meningkatkan silaturahmi," paparnya.

Pria yang baru bertugas per 1 Maret 2021 ini berharap, ke depan PMI Bondowoso kembali bangkit dengan kegiatan kemanusiaan. Serta dari sisi UDD (Unit Donor Darah) kualifikasinya meningkat, dan relawan harus ada kegiatan lagi.

"Kami siap bekerjasama dengan kampus. Kondisi pendonor di Bondowoso masih baik sampai Februari, dan harus dipertahankan.

" jelasnya usai pemberian penghargaan," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, yang mendapatkan penganugerahan, adalah pendonor darah sukarela, yang dibagi tiga kategori. Yaitu sudah mendonor sebanyak 50 kali, 75 kali dan 100 kali.

Berdasarkan data PMI Bondowoso, pendonor 50 kali yang mendapatkan penghargaan sebanyak 12 orang, 75 kali sebanyak 4 orang dan pendonor 100 kali sebanyak 3 orang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya